Pak Polisi, Maafkan Aku!!!! Part I

Inilah akibatnya kalau tidak taat aturan berkendara di jalan raya.Ceritanya begini….hari kamis ( 24 Juli 2008 ) kemarin aku berniat pergi ke tegal, dari rumahku di brebes, untuk ikut ta’lim Ustadz Muhammad bin Umar As Sewed. Seperti biasa, aku ke tegal pake’ motor grand kesayanganku. Sepanjang perjalanan, tidak ada aral melintang. Hanya saja sesampainya di dekat Pasar Krandon Tegal, banyak para pengendara sepeda motor berhenti sejenak. Tak hanya sepeda motor, mobil-mobil pun ikut berhenti.

Ada apa gerangan mereka berhenti di pinggir jalan?

Oooohhh tidaakkkkkk………………………….OPERASI POLISI!!!!!!!!!!

Padahal, selama kurang lebih 2 tahun pake’ motor, aku belum pernah pegang SIM. Dan inilah pertama kalinya aku terjaring operasi polisi .

Aku pun menepi dan sempat beberapa menit menunggu pak polisi datang…

“Selamat Siang, Mas. maafm bisa lihat surat-suratnya?” Tanya Pak Polisi

Aku pun dengan penuh pasrah menyerahkan STNK motorku.

“SIM-nya mana” lanjut pak Polisi

“Belum punya Pak!” Jawabku

“Belum Punya? Udah Sana, ke Pos!”Perintah pak Polisi yang berpangkat Bripka itu.

Setelah beberapa menit menunggu di Pos Polisi, aku akhirnya menerima surat tilang yang isinya aku harus menghadiri sidang tanggal 6 agustus 2008 dan seperti lazimnya orang ditilang, STNKku ditahan. Tapi……

“Mas, kalau STNKnya mau diambil, besok juga bisa. Silakan Mas ke Polresta Tegal dan bayar denda sekitar 60ribuan” tukas pak Polisi.

“Oh Gitu… ya Sudah..”jawabku

Bersambung……………..

One thought on “Pak Polisi, Maafkan Aku!!!! Part I

  1. nong…

    ud sono bikin SIM dlu…

    masa mw merantau kg puny SIM…

    emang c klo ketilang d jogja cm kna 20rb..
    tp kan mendingan bikin SIM cm 200rb…

    itung2 ketilang 10kalee hehehehe,…

    mw dibantuin bikin p??
    pa polisi pa polisinya tmn papihQ smua kug…

    aq wae bikin cm stgh jam tok…

    wkwkwkwk…

Tinggalkan Balasan

