Akhirnya Selesai Juga…………

Sudah sekitar 2 Minggu ini komputerku terbaring sakit akibat virus yang tidak jelas. Virus itu aku dapatkan sebagai oleh-oleh dari kunjunganku ke warnet. Virusnya tidak jelas karena berbentik file .JPEG dalam jumlah yang sangat banyak dan langsung menginfeksi system. Semua folder dalam komputerku disusupi file gambar berukuran 115 kb tanpa nama. Selain itu, ada beberapa file .JPEG yan lain bernama “Jembatan KaHaYan”, “Friendster Community”, “PaLMa”, dan teman-temannya yang lain. Walhasil, karena menginfeksi system, semuanya jadi berantakan.

Aku pun jadi kelabakan. Niatku mengaktifkan beberapa master Antivirus pun ternyata hanya berbuah isapan jempol belaka. Semua Master Antivirus tidak bisa di Install. Langkah pertama yang aku lakukan adalah menginstall ulang komputerku….namun, langkah itu belum berbuah hasil karena virus yang menghuni direktri😀, :E, dan :F masih hidup segar bugar. Tambah Stress pula pikiran ini. Apalagi ditambah kesibukan kuliah yang makin lama makin menyenangkan, sehingga tidak ada waktu untuk mengobati komputerku. Hari-hariku kuhabiskan dari kost-kostan dan kampus. Berangkat jam 7 pagi pulang jam 5 sore.

Akhirnya, aku lepas harddisk komputerku dan kubawa ke temanku, Iqbal Mustika, untuk di scan ddengan NOD 32. Memang, berhasil. Semua file JPEG tadi yang jumlahnya hampir seribu biji, akhirnya menemui ajalnya di tangan NOD 32. Tapi, cerita belum berakhir.

Setelah sempat berlega hati karena semua virus telah musnah, aku kembali resah. Semua file Master di Direktori :E corrupted. Sebagain besar tidak bisa diinsttal. Mungkin hnaya beberapa yang bisa dijalankan dan itu pun hanya aplikasi kecil, yang tidak terlalu penting. Setelah aku biarkan komputerku dalam kondisi terkapar selama kurang lebih satu minggu, akhirnya ada waktu juga buat mengerjakannya. Berbekal CD Program Windows XP SP2, Microsoft Office XP 2003, dan beberapa CD Program laiinya yang aku sewa dari tempat persewaan CD Program di Jalan Kaliurang Yogya, Semuanya beres. Alhamdulillaah……Semua tugas-tugas yang sempat terbengkalai akibat komputer yang sedang terkapar akhirnya dapat kembali diteruskan. Dan tak kalah pentingnya adalah aku bia melanjutkan menulis apapun yang aku ingin tulis di Blog ini.

Dan kini Kompie-ku kembali normal dan akan memulai kehidupan barunya sebagai komputer sehat wal afiat untuk beberapa hari ke depan. Aku bersyukur kepada ALLAH Subhanahu Wa Ta’ala yang telah memberikan kesabaran menghadapi komputer yang sedikit merepotkan, dan tak lupa aku ucapkan terima kasih kepada sahabatku Iqbal Mustika yang telah dengan sangat baik hati memberikan semuanya, Semoga ALLAH menjaganya. Dan tak lupa buat Persewaan CD XXXXXXX (censored) di Jalan Kaliurang Yogyakarta, Thank’s for the CDs……

Tinggalkan Balasan

