Foto-Foto Puting Beliung di UGM

ugm1_webHari Jum’at (7 November 2008) sekitar Pukul 14.45 WIB menjelang Shalat Ashar, ALLAH hembuskan angin puting beliung di Kampus Universitas Gadjah Mada tercinta sehingga dengan angin itu ALLAH porak-porandakan hampir seluruh kawasan UGM. Diawali dengan hujan rintik-rintik dan kemudian disusul angin puting beliung dengan kekuatan yang dahsyat, maka hampir semua gedung mengalami kerusakan dari taraf ringan sampai berat, pohon tumbang, atap berterbangan, dan tiang-tiang pun ambruk menimpa apa saja yang ada di bawahnya. Sungguh ini adalah peringatan dari ALLAH bagi umat manusia, terutama civitas akademik UGM, termasuk saya untuk lebih kembali kepada agama saya dan mengkoreksi kesalahan-kesalahan saya.

Saat itu, Alhamdulillaah ALLAH selamatkan saya sehingga tepat 15 menit sebelum angin puting beliung itu datang, saya sudah berada di dalam bis untuk menuju kost-kostan yang berada 5 kilometer dari kampus sehingga saat kejadian berlangsung, saya sudah nyaman tertidur di dalam bis. Adapun kawan-kawan saya sesama mahasiswa Fisika saat itu sedang menjalani Technical Meeting untuk Acara Pesona Fisika (Outbond ke Kabupaten Kulonprogo) di Kampus Utara Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Saya baru sempat melihat kondisi kampus besok malamnya (Sabtu, 8 November 2008) sekitar pukul 21.00 dengan berjalan kaki di gelapnya malam karena pasokan listrik terhenti setelah angin puting beliung menerjang dan hanya beberapa titik yang menyala. Hanya kata “Subhanallah” dan “Masya ALLAH” yang dapat saya ucapkan kala menyaksikan pohon-pohon bertumbangan dan kerusakan-kerusakan lainnya. Saya beruntung tidak menyaksikannya secara langsung saat kejadian. Walhamdulillaah…..

Walaupun dikabarkan tidak ada korban jiwa, namun (menurut rilis resmi pihak kampus) kerugian mencapai 12 Milyard Rupiah. Dan sekarang  pihak kampus sedang  berbenah menata kembali pohon-pohon yang telah tumbang, atap-atap bangunan yang berterbangan, dan kerusakan-kerusakan lain akibat musibah puting beliung di Kampus 3 hari yang lalu. Hampi seluruh kawasan kampus seperti gedung setiap Fakultas, Graha Sabha pramana (Auditorium Pusat), Boulevard UGM, dan gedung-gedung lainnya tak luput dari terjangan angin puting beliung.  Semoga ada hkmah yang dapat diambil dari datangnya angin puting beliung ini.

Berikut adalah cuplikan gambar-gambar yang diambil Akh Abu Umar Wira. Sehari setelah angin puting beliung melanda kampus. Gambar-gambar ini dirujuk ke blog beliau di : http://fadeonhorizon.multiply.com/photos/album/20/Puting_Beliung_di_UGM

Selamat mengambil pelajaran darinya…..

Anda Memasuki Wilayah Kampus Puting Beliung

Anda Memasuki Wilayah Kampus Puting Beliung

Anda Memasuki Wilayah Kampus Puting Beliung

MIPAku Kini Tergolek Lemah

MIPAku Kini Tergolek Lemah

Papan “Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam” Setelah Puting Beliung

Pohon Tumbang

Pohon Tumbang

Dan Pohon-pohon pun bertumbangan…..

Pohon Tumbang 2

Pohon Tumbang

Hampir Semua Pohon di Kampusku Tumbang…….

dscn2538 Maha Suci ALLAH Azza Wa Jalla yang Telah Menimpakan ini Kepada Kami

dscn2539Betapa Kecilnya Kekuatan Manusia Dibandingkan Kekuatan ALLAH

Barakallaahu Fiykum…

Nas’alullaah At Taufiq wa As Salamah………

Iklan

3 pemikiran pada “Foto-Foto Puting Beliung di UGM

  1. Ping balik: Mau Ngerjain PR | robee di sini!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s