Semester Baru, Harapan Baru !

large_sunriseUsai sudah liburan akhir di semester ini. Setelah kurang lebih satu bulan “menikmati” masa-masa liburan yang santai, kini aku harus kembali menyingsingkan baju untuk bersiap menghadapi hiruk-pikuk kegiatan kuliah sebagaimana sebelumnya. Libur akhir semester dimulai saat berakhirnya UAS, tepatnya tanggal 12 January 2009. Seharusnya, sehari setelahnya aku bisa merasakan nikmatnya liburan selama satu bulan penuh di rumah, namun apa hendak dikata, di saat yang bersamaan itu pula aku harus melakoni tugasku untuk mengajar les anak-anak SMP di dekat kostku.

Lagipula, rasanya waktu satu bulan akan sangat membosankan jika hanya dihabiskan dengan duduk santai di rumah, tanpa kegiatan yang berarti. Akhirnya aku putuskan untuk menghabiskan 2 minggu pertama liburan untuk tetap tinggal di Yogyakarta sembari sedikit-sedikit menambah kocek yang kian hari kian menipis.

Dan barulah di tanggal 29 January kemarin, dengan penuh rasa rindu akan rona wajah ibu dan adik serta keluargaku, aku pun pulang ke kampung halamanku, di desa Larangan, Brebes. Dan aku hanya memiliki setidaknya 6 hari untuk kembali merasakan teduhnya langit di rumah karena agenda untuk herregistrasi semester dua. Ya, tidak terasa waktu satu semester di bangku kuliah telah berlalu.

Kini aku menyongsong semester baru dengan harapan yang baru. Setelah di semester awal kemarin, hasil prestasi kuliahku belum memenuhi harapan awal, kini aku berujar penuh harap agar kiranya waktu-waktu yang telah usai dapat menjadi bekal dan pelajaran untukku menghadapi kegiatan kuliah yang memeras tenaga dan pikiranku. Niatku semakin mantap menapaki liku-liku kegiatan kampus yang beberapa hari lagi akan dimulai.

Tanggung jawab untuk setidaknya membuat keluargaku bangga memiliki seorang Muhammad Nikmatul Muminin Fadli yang dengan penuh harap dapat berprestasi di bangku kuliah. Namun tentu saja, lebih dari itu semua adalah agar dapat menjadi kebanggaan keluarga yang mampu berprestasi dalam agamanya. Insya ALLAH.

Dan untuk enam bulan ke depan, kiranya akan kubentangkan lembaran-lembaran harapan dan target agar kiranya aku mampu memperbaiki segala apa yang telah lalu di enam bulan yang telah lewat. Amiin Yaa Robbal ‘Aalamiin

2 thoughts on “Semester Baru, Harapan Baru !

Tinggalkan Balasan

