Teladan Akhlak Penduduk Suriah

Alhamdulillaah malam ini saya berkesempatan hadir di majelisnya Ustadz Abu Sa’ad Muhammad Nur Huda yang baru pulang dari Gaza dan Suriah, di masjid Al Hasanah. Beliau -hafizhahullah- mengisahkan betapa penderitaan Muslimin, yang menjadi korban kejahatan orang-orang kafir, membuat mereka memiliki sifat tawakkal yang sangat besar, dan

Di Gaza contohnya, kata beliau, walaupun dalam keterbatasan hidup dan penderitaan yang amat sangat, tidak didapati seorangpun yang mengemis di jalan-jalan. Mereka hanya mengandalkan bantuan dari luar dan pertolongan dari Allah subhanahu Wa Ta’ala. Apa-apa yang terbatas tidak menjadikan mereka lemah dan berkeluh kesah. Pun, orang-orang di Gaza masih berkeluarga dengan bahagia. Ada yang memiliki anak sampai 11 orang, dan dalam kesehariannya sama sekali tidak menyiratkan kesedihan. Masya Allah.

Adapun di Suriah, kata ustadz, salah satu hikmah dari peperangan antara Muslimin dan orang-orang kafir membuat orang-orang di sana semakin teguh memeluk agama Islam. Mereka yakin akan doa Rasulullah: “Yaa Allah, berkahilah negeri Syam kami…” yang artinya pertolongan Allah akan datang setelah perang ini selesai.

Ada lagi, beliau menuturkan tentang seorang gadis kecil yang dipotong 1 tangan, 1 kakinya, dan ditusuk 1 matanya namun ketika ditanya tentang apa yang dia rasakan, gadis kecil itu menjawab: “Walhamdulillaah Allah masih sisakan 1 tangan saya, 1 kaki saya, dan 1 mata yang ada ini, sehingga saya sebentar lagi bsia menyaksikan runtuhnya Bashar Al Assad dan kemenangan kaum Muslimin”. Masya Allah!

Semoga Allah kuatkan saudara-saudara kita di Gaza dan Suriah, dan segera memberikan pertolongan dan kemenangan kepada mereka atas orang-orang kafir.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s