Shalat Maghrib Bersama Fans JKT48

Ada pemandangan yang tidak biasa di mushola saya malam ini. Saat hujan deras, biasanya mushola tempat saya biasa sholat itu sepi, kali ini tidak. Saat saya datang, mushola sudah dipenuhi para ABG-ABG berkaos merah yang duduk menanti iqomah. Dari tulisan di kaosnya, terlihat dengan jelas mereka itu fans JKT48 (Girlband/group vokal) yang manggung di alun-alun utara Jogja.

Mushola kami memang termasuk moshola kecil yang hanya bisa menampung 100an orang jamaah. Namun karena lokasinya yang dekat dengan alun-alun utara Jogja, saat ada acara di alun-alun, biasanya mendadak penuh sesak.

Saya lumayan kaget dibuatnya. ABG-ABG labil seperti mereka biasanya tidak lagi menghiraukan kewajiban shalat. Walaupun masih pakai kaos oblong, setidaknya pakaian mereka tidak sampai menyingkap aurat.

Alhamdulillaah sekarang sedang hujan deras. Semoga hujan deras menahan mereka tetap di mushola sampai Isya’, alih-alih joget-joget di alun-alun menyaksikan barisan paha wanita. Lebih dari itu, semoga mereka lekas diberi hidayah dan taufiq untuk menjadi pemuda-pemudi yang shalih dan shalihah serta tidak menyia-nyiakan masa muda dalam hal yang tidak berguna.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s