Berubah Kafir dalam Sehari

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

بَادِرُوا بِالأَعْمَالِ فِتَنًا كَقِطَعِ اللَّيْلِ الْمُظْلِمِ يُصْبِحُ الرَّجُلُ مُؤْمِنًا وَيُمْسِى كَافِرًا أَوْ يُمْسِى مُؤْمِنًا وَيُصْبِحُ كَافِرًا يَبِيعُ دِينَهُ بِعَرَضٍ مِنَ الدُّنْيَا

“Bersegeralah melakukan amalan shalih sebelum datang fitnah (musibah) seperti potongan malam yang gelap.

Yaitu seseorang pada waktu pagi dalam keadaan beriman dan di sore hari dalam keadaan kafir. Ada pula yang sore hari dalam keadaan beriman dan di pagi hari dalam keadaan kafir.

Ia menjual agamanya karena sedikit dari keuntungan dunia” ~HR. Muslim

Pelajaran dari hadits tersebut setidaknya ada dua:

Pertama, jangan pernah merasa aman dari ujian terhadap agama Anda. Jangan mentang-mentang sudah jadi Muslim sejak lahir terus merasa sudah aman dan pasti mati dalam keadaan Islam lalu masuk surga. Teruslah berdoa memohon keistiqomahan dan teruslah beramal shalih sehingga kapanpun Anda mati, Anda mati dalam keadaan Islam dan khusnul khatimah. Pelajarilah agama Islam lebih dalam.

Kedua, jangan pernah sekali-kali menukar keislaman Anda hanya karena sesuatu dari perkara dunia seperti harta, jabatan,  apalagi hanya karena cinta pada laki-laki tampan ataupun gadis cantik lalu rela keluar dari agama Islam demi bisa menikahi pujaan hatinya.

Khususnya Anda wahai gadis-gadis muslimah, dunia ini luas. Masih banyak di luar sana pemuda Muslim tampan lagi rupawan sekaligus juga taat beragama. Karena menikah bukanlah ikatan yang tujuannya hanya berlaku di dunia, melainkan juga di akhirat.

Ketampanan suamimu paling-paling hanya bertahan sampai tua, setelah masa tua, semuanya sirna. Namun jika Anda menikahi pemuda yang berpegang teguh dengan Islamnya, suamimu akan menjadi imammu tidak hanya di dunia, tapi juga mengantarkanmu meraih surganya Allah Ta’ala.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s