Tentang Fadly

Bismillaah.

Orang bilang, tak kenal maka tak sayang. Maksudnya mungkin begini : kalau Anda ingin menyayangi seseorang, maka langkah pertama yang Anda harus lakukan adalah dengan terlebih dahulu mengenalnya . Jadi, agar Anda sekalian, wahai para blogwalker,ย  nantinya akan dapat menyayangi saya sepenuh hati (sebagai seorang sahabat atau yang lainnya) sepertinya perlu deh buat saya memperkenalkan diri. ๐Ÿ˜€

Okey, nama saya Muhammad Nikmatul Mu’minin Fadly. Lajang (perlu gak sih ini disebutin?) berusia 21 tahun (per 23 Juli 2010). Lahir di Brebes dari pasangan Sudaryo (rahimahullah) dan Kartini. Anak keempat dari lima bersaudara. Seorang pemuda yang hidup merantau di Yogyakarta demi segudang ilmu di bangku kuliah. Saya kuliah di perguruan tinggi negeri yang orang bilangย  “ternama” di daerah Bulaksumur Yogyakarta as known as Universitas Gadjah-nya Mana. ๐Ÿ˜€ di jurusan Fisika.

Selain menjalani rutinitas saya sebagai mahasiswa Fisika UGM, kegiatan saya yang lain itu ya kerja sampingan sebagai guru les privat. Kenapa saya bekerja ? Ya, benar sekali. Karena saya manusia dan manusia butuh makan dan tidak mau bergantung pada suapan nasi orang tua saja. hehehe.ย  Kadang-kadang saya juga ikut kajian keislaman di sekitar kampus. Kajian keislaman yang saya ikuti itu kajian Salafy. Mengapa saya perlu mengaji ? Karena menuntut ilmu agama dalam Islam adalah kewajiban, dari tiang ayunan hingga liang kuburan.

Kepribadian saya menurut orang-orang adalah serius, agamis (masih belajar), keras, dan idealis. Untuk masalah keras, penjabarannya itu macam-macam. Kadang bisa bermakna saya itu pekerja keras,ย  bisa pula bermakna saya keras kepala, alias tidak mau diatur. Saya tidak akan berpanjang lebar kalau masalah deskripsiย  kepribadian, biarkanlah saya yang terus belajar menjadi pribadi yang lebih baik, dan orang lain yang akan menilainya. Secara umum, saya ingin menjadi pribadi yang baik dari sisi akhlak, dan shalih dari sisi agama yang saya anut, agama Islam. Karena kita hidup tidak hanya di dunia, di kehidupan setelah mati pun juga dan kita harus berbekal untuknya.

Saya gemar sekali berselancar di dunia maya alias internet. Itulah kenapa saya membuat blog ini. Agar waktu-waktu saya di depan komputer menjadi bermanfaat, minimalnya buat diri saya sendiri, lebih-lebih untuk orang lain. Hobi saya yang lain adalah berwisata kuliner dari tempat makan yang satu ke tempat makan yang lain. ๐Ÿ˜€ . Membaca buku, menulis, dan bepergian juga menjadi kegemaran saya untuk mengisi waktu luang. Dan saya memiliki ketertarikan pada hal-hal yang berkaitan dengan keislaman, kritik sosial, sastra, sepakbola, terkadang juga politik, dan hal-hal yang menarik lainnya.

Harapan saya di usiaย  awal kepala dua ini tidak muluk-muluk. Saya ingin menamatkan pendidikan saya di perguruan tinggi sebagai seorang sarjana muda, kemudian bekerja (lebih tepatnya “menciptakan pekerjaan baru”), membahagaiakan orang-orang terdekat saya, dan kemudian membahagiakan diri saya sendiri selanjutnya. ๐Ÿ˜€ . Tidak hanya itu, saya juga ingin sekali memperbaiki kondisi kehidupan saya dari sisi agama, keshalihan agama. Karena mulia atau tidak mulia-nya hidup yang saya jalaniย  ditentukan dari keagamaan saya.

Itu saja perkenalan dari saya. Lebih detail tentang diri saya sesungguhnya dapat Anda ketahui dengan menjalin persaudaraan dengan saya melalui facebook atau menambahkan ID <nick_afdhal> di daftar teman Anda di Yahoo Messenger.

43 thoughts on “Tentang Fadly

  1. Assalamu’alaykum.

    Lama melihat foto kostum sepakbola ala Inter Milan bernomor punggung 19 di frenster. Akhirnya si empunya foto meramaikan juga dakwah di WordPress ini.

    Barokallahu fiik.

    Abu Fithrah Rijal
    http://rijalwannab.wordpress.com

    wa’alaykumussalaam….

    ya, akh….ana baru sempat ngeblog….
    wa fiika barakallaah……

  2. Assalamu’alaykum warahmatullah wabarakatuh
    Alhamdulillah, sangat senang rasanya menemukan saudaraku seiman, seislam, semanhaj, dan sekampung halaman.

    piben kabare jon? Apik ning jokja? Brebes-e ente ning endi siy? Bada mampir ya… Bales ning blog-e enyong.

    Barakallahu fiik

  3. ุงู„ุณู„ุงู… ุนู„ูŠูƒู… ูˆุฑุญู…ุฉ ุงู„ู„ู‡ ูˆุจุฑูƒุงุชู‡

    Alhamdulillah, semoga kecerdasanmu bermanfaat untuk agama dan membela ulama Ahlus Sunnah dalam melestarikan hadits-hadits nabi Shallallahu’alaihiw asallam dalam ilmu, amal, dan dakwah.

    Saudaramu di Bekasi Timur
    Abu Harun

    Amiin…..Barakallaahufiyk…..

  4. salam dari sodaramu yg asli Slawi-Tegal, tp sekarang lg di rantau (Jkt)……..doa nya buat ana & keluarga agar istiqomah di atas manhaj salaf………………..

    Na’am….Semoga kita senantiasa Istoiqomah di ata Aqidah dan manhaj Salaf…Amiin..Barakallaahu Fiyk….

  5. ASSALAMUALAIKUM WR WB
    PERKENALKAN NAMA ANA YAN MUHAMMAD AD DARI TIARA COMPUTER KARANGANYAR.ANA SANGAT SENANG KETIKA MEMBUKA BLOG ANTUM DAN ANA SEMPAT MEN DOWNLOAD APLIKASI2 ISLAM UNTUK PC DAN HP.ANA UCAPKAN JAZAKUMULLAH KHAIRAN ATAS KEBAIKAN ANTUM.KEBETULAN ANA JUGA MENGAJI BERSAMA UST.UMAR AS SEWED YANG SEKARANG INSYAALLAH AKAN DI LAKSANAKAN DI MASJID ALI BIN ABI TALIB JALAN ANGGUR TEGAL

    Wa’alaykumussalaam Warahmatullaah Wabarakatuh….

    Na’am, salam kenal juga dari saya, Fadhly. Semoga apa yang Antum dapatkan di blog saya ini dapat bermanfaat bagi saya dan bagi diri Antum pribadi. Barakallaahu Fiykum….

  6. assalamu’alaikum warahmatulloh wabarakatuh

    membaca postingan ini ana hanya ingin berkomentar,
    ahsan kalau posting tentangku jangan lengkap dengan ciri-ciri fisik, kayak ikhwah yang sedang proses ta’aruf mau nikah.
    blog ini kan tidak khusus untuk ikhwan.
    qodarulloh menemukan ikhwah yang satu jurusan, walaupun beda PTN.
    antum kelompok keahliannya apa di fisika?

    Wa’alaykumussalaam Warahmatullaah Wabarakatuh….Jazakillaahu Khoir atas masukannya. Alhamdulillaah sudah ana edit….

    Ana di fisika UGM baru semester 1, jadi belum ada konsentrasi keahlian….tapi Insya ALLAh ana sudah mengincar Fisika Komputasi untuk konsentrasi keahlian…Barakallaahu Fiyk…

  7. bismillah…
    setuju sama ukhti khoiri!
    ibaratnya gini : antum mau ngenalin suatu benda bernama pisang kepada orang yang belum pernah lihat pisang. maka antum sebutkan bahwa bentuk pisang itu panjang, lonjong, warnanya kuning kalo dah mateng, dan hijau kalau masih mentah. Trus, kulitnya halus.
    nah, tu orang mesti mbayangin, kayak apa ya? Oh, lonjong panjang, dan halus. Kuning lagi. Mesti itu yang terlintas dalam benak orang tsb.
    Nah, sekarang kalo antum njelasin ciri fisik antum, dan ternyata ada akhwat yang mbaca, kira2 tuh akhwat mikirin apa, hayo????
    xixixi
    begitu juga sebaliknya dg para akhwat.

    Oh iya, dli.
    Tuh ada komentar dari bu Suci, pake gambar akhluk bernyawa. Ahsan avatarnya dihilangkan. Setiingnya dirubah. Dashboard>Desain>Widget>Widget Komentar Antum>Ukuran Avatar>Pilih No Avatar!!! Biar slamet…

    Allahu a’lam

    Oh, kalau memang bagitu akibatnya, maka Alhamdulillaah ana sudah edit bagian itu. Ana sangat berterima kasih kepada Antum ya AbU Hanif karena telah mengingatkan ana….Jazakallaahu Khoir….

  8. afwan lagi ya dek
    sebenarnya yang digaleri foto juga, coba antum lihat …
    walaupun invisible tanpa kepala, tapi tetap saja orang yang lihat bisa menerka kondisi fisik antum, apalagi antum ikhwan kampus ….
    semua ikhwah yang hidup dikampus tahu lah apa saja jeleknya kampus.

    barakallahu fiykum

    Ehm….Toyyib..untuk meminimalisasi apa yang Ukhty khawatirkan….Foto SMA sudah ana hapus….Wa fiyk barakallaah…

  9. Assalamu’alaikum…

    Ooohh, ini tho yang namanya si Fadhly,yang pernah diceritain Abu Hanif,..ternyata anak Brebes.Blogmu keren,Fadh!
    Namamu panjang sekali..
    Salam kenal dari aku. Namaku Paiman,cah Klaten.
    Kalo ngaji di alhasanah aku biasa pake gamis hijau model Yaman. Itu gamis pertamaku, gamis yang memberi banyak kenangan.

    Baarokalloohufiek..

    Wa’alaykumussalaam Warahmatullaah…
    ya akh, ana Fadhly. emmmm memangnya abu hanif cerita apa? hehehe…Jazakallaahu Khoir telah berkunjung di blog ini. Na’am, itulah nama ana yang panjang “sekali”. Insya ALLAH nanti bisa ketemu langsung di Al Hasanah. ya, nanti ana cari antu disana…Wafiyka barakallaahu….

  10. Bismillah,
    Kunjungan balik dr ana..Salam kenal dr saudaramu fillah di bandung..

    Akhi Fadhly anak UGM jg ya? sdh lama sy tdk nengok kampus biru.
    Subhaanallah antum sdh punya usaha sendiri utk bantu ortu.. Salut!

    semoga kita semua diberikan istiqomah diatas manhaj salaf yg penuh barokah ini..
    Salam utk PAKIS yogya & dr.Baktiyo di Kauman

    blog antum sdh ana link ke : http://kaahil.wordpress.com

    Na’am, pak Dokter Abu Hana. Ana Fadhli, anak Fisika UGM 2008 (seharusnya sih ana masuk tahun 2007). Untuk melihat keadaan kampus beberapa hari terakhir ini, ada di postingan kedua, tentang puting beliung yang melanda UGM.

    Insya ALLAH ana sampaikan. Tapi, pak Dokter Baktiyo di Kauman itu siapa yah? ana belum kenal, walaupun ana sudah 4 bulan tinggal di kauman. gak ada papan nama dokternya sih masalahnya.

    Wa Fiyka Barakallaah…

  11. kutip:
    ———————————————————————————————-
    Sudaryo bin Kamsi-Rahimahumallaah dan ibuku bernama Kartini bintu Watir-hafidzhahumallaah.
    ———————————————————————————————

    ya akhi, itu salah, Rahimahumullah dan hafidzhahumallaah. itu untuk jamak
    yg bener RAHIMAHULLAH (semoga dirahmati Allah, ini utk rijal) dan HAFIDZAHALLAH (ini utk nisaa)

    Barokallaahu fiikum

    Na’am, Ana tahu itu. Maksud ana adalah ingin mendoakan rahmat untuk dua orang, yaitu ayah dan kakek . jadi dalam kalimat “Sudaryo bin Kamsi –Rahimahumallaah” itu yang hendak ana doakan adalah kedua orang tua ana, yaitu ayah dan kakek yang sudah meninggal, bukan hanya ayah ana saja.

    Begitu pula dengan penyebutan “Kartini bintu Watir — Hafidzhahumallaah”, maka niat ana juga ingin mendoakan penjagaan untuk ibu dan dan kakek ana dari pihak ibu yang masih hidup.

    Contoh yang lain misalnya, saat kita menyebut nama Shahabat Abdullaah Ibnu Abbas, maka yang ana ketahui doa yang mengiringinya adalah Rahimahumallaah (Semoga Rahmat senantiasa tercurah untuk mereka berdua), karena kita tidak saja mendoakan Shahabat Abdullaah-nya saja, akan tetapi juga Abbas, ayah Abdullaah.

    Wallaahu A’lam.

    Namun, apabila ternyata ana salah, maka wajib bagi ana untuk memperbaikinya. Sementara itu dulu…
    Jazakallaahu Khoyron….

  12. dr. Muhammad Sarto Baktiyo (Abu Yasir), Beliau ikhwan salafy jg tugasnya di Puskesmas Bantul dan PKU Muhammadiyah Bantul.. beliau tdk praktek di rumah.

    ana dah tanya ke warga asli kauman yang akrab sama ana, dan kata beliau, tidak mengenal dr. Baktiyo. Wallaahu A’lam hanya saja prediksi ana ada salah satu ikhwan di kauman yang agaknya penampilannya seperti ikhwan dokter….

    Barakallaahu Fiykum….

  13. assalamualaykum warrahmatullahi wabarakatuh.

    pa ustad MNMF yg semakin sibuk
    hehe..

    ap kabarnya dgn antum??
    dgn esai yg antum ikutkan lomba..

    ud keluar blon pengumumanya???

    salam wat ank2 didikmu ia,,
    ^_^

  14. Alhamdulillah…salam kenal juga ya mas fadly, dan kelihatannya saya harus banyak belajar dengan mas fadly..salam buat keluarga ๐Ÿ™‚

    terima KAsih sudah berkunjung balik ke blog saya, Pak. Justru saya yang harus belajar ttg IT kepada Pak Khusnawi…..

  15. Salam kenal mas fadly
    saya besyukur bisa berkunjung di blog-nya mas fadly, banyak pelajaran yang bisa saya ambil. makasih

    wasalam

    salam kenal juga dari saya.. terima ksih telah berkunjung kembali….

  16. Wa’alaykumussalaam Warahmatullah Wabarakatuh…
    ya, mas. Salam kenal juga. insya ALLAH aku juga pengen dolan nang jakarta. ya, ngko tak mampir neng tempate panjenengan

  17. “ุงู„ุชูˆุถุค ู„ู„ู‡ ู…ู† ุญุณู† ุงู„ุนุจุงุฏุฉ ู„ู„ู‡”
    “Rendah hati lillah termasuk peribadahan yang baik kepada Allaah.”
    (ุฃูˆ ูƒู…ุง ู‚ุงู„ู‡ ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู…)
    Yaa akhii ash shaghiir, kami2 yang tua ini senang dengan semangat antum dalam thalabul ‘ilm… dulunya kami juga ‘penghuni bulaksumur’ (laa fakhra fiihi/tiada kebanggaan di dalamnya).. ูAlhamdulillaah, Allah membukakan jalan sehingga bisa meluluskan diri tanpa wisuda alias ngabur dengan selamat dan beroleh restu orang tua walau lama kali keluar tuh ijin…….semoga Allah Ta’ala mudahkan langkah kami dan antum untuk meninggalkan segala jenis keharaman Allah Ta’ala, sebagai manifestasi tauhidullah, dan termasuk keharoman itu…… bertahan di kampus… Insyaallah dah tahu ya akhii………… kECUALI KLO DENGAN KLUAR ITU AKAN MENIMBULKAN MADHORROH YANG LEBIH BESAR LOH YAA………… Baarakallaah fiikum

  18. Na’am, Ya Ukhty Fillaah…

    Ana tidak tahu harus menjawab apa. ana sadari secara nyata tentang berbagai madharat yang ana temui di kampus ini. serigkali ana merasa tidak sanggup. mungkin kalau bukan karena perintah orang tua (ibu) ana yang tidak merestui ana untuk pergi ke pondok-pondok pesantren Salafy di Indonesia, sudah sejak setahun kemarin ana ada di sana.

    Ana gak bisa berbuat apa-apa selain menjalaninya dengan penuh kesadaran bahwa kemaksiatan dan pelanggaran tentang agama senantiasa mengahdang di dunia kampus.Semoga ALLAH mengampuni dosa dan kesalahan ana serta orang tua ana.
    hanya kepada ALLAH sajalah tempat mengadu dan meminta pertolongan.

  19. Assalamualaikum..
    dah lama ne gk ktemu.. pa kbarna di fisika ..?
    hee..pdahal bru bulan kmaren mampir ke jogja..

    Eh,,tukeran link y fad..?
    ak udah link blog mu..

    hidup milan..! hee..

    cheers..

    Wa’alaykumussalam Warahmatullah…
    Alhamdulillaah baik-baik aja di sini. kalo nanti ke jogja lagi, hub. aku dulu yah mi.. biar bsa ketemu.
    Okey, kita tukeran link…
    Forza Internazionale Milan

  20. assalamu’alaikum…

    wah,wah, ajari saya pelajaran fisika dunk mas.. saya gak bisa niy, T.T

    salam kenal dari nisa di malang.. ๐Ÿ™‚

    Ehmm.. kalo maksudnya itu ngajari fisika SMA, berarti nisa bertanya ke orang yang salah nih.. hehehe.

    kebanyakan orang kesulitan dengan fisika karena terlalu menganggap fisika itu hanya dan hanya TEORI, tanpa aplikasi. Padahal justru sebaliknya. Kalau nisa dah mampu menuangkan teori2 fisika ke dalam realita di alam nyata, insya ALLAH akan lebih mudah. karena tabiat manusia itu lebih mudah mencerna apa yang benar2 nyata di hadapannya, salah satunya adalah fisika.

    menurut dosen saya,

    Fisika ada bukan untuk dipelajari teorinya, tapi fisika ada untuk dinikmati eksistensinya.
    hehehehe…..

  21. Maju teruz deh buat Fadhly………
    semoga dapat Berda’wah untuk Agama kata tercinta ini………….
    Karena “ISLAM TERLALU INDAH UNTUK TIDAK DIPERJUANGKAN”
    gooD lUcK y……………………………..

    terima kasih atas dukungannya.. maju berapa meter, nih? hehehe
    Amiin… semoga ALLAh Subhanahu Wa Ta’ala mewafatkan kita di atas aqidah dan Manhaj yang benar dalam beragama… AMiin…

  22. assalaamu ‘alaikum.
    Ana dari ITB Bandung. Senang nemu blog sesama pengikut manhaj salaf. Ana jg angkatan 2008. Semoga Allah memudahkan langkah kita.

    Wa’alaykumussalam Warahmatullaah Wabarakatuh….

    Salam kenal, Akh Hafis. Ana juga senang bisa “bertemu” Antum yang dari Bandung. Kalo kajian di masjid LIPI yah? Amiin.. dan Semoga ALLAH mewafatkan kita juga dalam keadaan beraqidah dan bermanhaj yang haq, Aqidah dan Manhaj Salafiyyah… Amiin….Barakallaahufiykum…

  23. eh fadhly..
    q tu ngulak-ngulik blog kamu..
    tapi jujur deh,,q tu banyak yang g ngerti kalimat2 yang peke istilah arab,,mf j y..q g pernah belajar bahasa arab..

    wahh jadi Ge Er nih di-ulak-ulik (bahasa apa nih yah?)…. yah nanti juga perlahan2 mengerti…. saya sendiri pun sangat bodoh dalam bahasa Arab.. hanya semampu saya dan setahu saya saja… sama-sama belajar yah….

  24. ุงู„ุณู€ู„ุงู… ุนู„ูŠูƒู… ูˆ ุฑุญู…ุฉ ุงู„ู„ู‡ ูˆ ุจุฑูƒุงุชู‡

    sudah lama mau singgah, akhirnya bisa juga, salam kenal akh, selagi muda, antum sudah kenal dakwah yang mulia ini, tetap istiqamah ya?

    ุจูŽุงุฑูŽูƒูŽ ุงู„ู„ู‡ู ูููŠู’ูƒูŽ

    abu aulia pengelola situs salaf:
    http://aththaifah.wordpress.com/
    https://firqatunnajiyah.wordpress.com/

    jazakumullaahu Ahsanal Jaza, akhirnya datang juga di blog ini. Salam kenal juga Yaa AKhiy… Alhamdulillaah..semata2 karunia dari ALLAH sajalah yang membuat ana berusaha selalu Istiqomah…. Amiin…
    Wafiyka Barakallaahu….

  25. assalamu’alaikum akh..
    salam kenal dari bekasi..

    Wa’alaykumussalaam Warahmatullah…
    Salam kenal juga, akh.. kalo ana di jogja…

  26. bismillah. Assalaamu’alaykum. Semoga Allah menguatkanmu di jalan-Nya… Ngomong-ngomong ada “butterfly”nya tuh… di samping… hadiah ya..? Punteun, ana dari bandung, baru belajar salafy juga sih… tapi emang boleh ya… kan ketahuan kalo itu makhluk hidup? walaupun gak ada matanya… susah sih memang dalam urusan beginian… tapi insya ALLAH bisa… kalo di bandung, kami dinasihati untuk tidak mendekati hal-hal yang begituan, termasuk memberi tanda sama dengan dan akhir kurung sebagai tanda senyum atau simbol-simbol lain yang menggantikan expresi wajah… Allaahua’lam.

    Wa’alaykumussalaam Warahmatullah.. Antum benar.. Jazakumullahu Khoyron atas masukannya, barakallaahufiykum…

  27. assalamu’alaykum wr wb

    makasih sudah mampir ke blog saya

    wassalamu’alaykum wr wb

    Wa’alaykumussalaam Warahmatullah….

    ya mas, sama sama.

  28. Salam kenal, Kak ๐Ÿ™‚

    Makasih tentang sarannya yang 75% via sms itu ๐Ÿ™‚
    Tapi sepertinya takdir saya bukan di UGM. ๐Ÿ˜€

    Sure, very nice to know u.

    Wahh ini michell itu yah ? salam kenal juga…..
    sama-sama…
    kok pesimis gitu SNMPTN-nya? bukannya masih lama pengumumannya ?

  29. bismillah…
    senang bisa bertemu dengan antum waktu daurah masyayikh..
    jika Allah ‘azza wa jalla masih memberi ana kesempatan utk menemui daurah tahun depan (insya Allah).. ana ingin bertemu teman2 seperti antum.. kapan ya para blogger salafiyyin bisa kumpul2??…
    ya cuma sekadar kumpul doang, kenalan, gak aneh2…
    tapi.. kok susah… ~.~’

  30. Halo, Kak ^^
    Ahaha. Masa saya coba ujian masuk PTN lagi tahun 2010 ini.. Hahaha, haduh.

    Semangat yah Dewi…. gak papa.. coba terus sampe dapet yang kamu inginkan…!!!

  31. assalamu’alaikum warahmatullah, bolgnya di update lagi akhiy..

    Wa’alaykumussalam warahmatullah.. alhamdulillaah sudah.. dengan cita rasa yang kali ini berbeda…

Komentar ditutup.