[Edisi Curhat] Karena Saya Ingin ‘Mengabadi’

Bismillaah.

Sudah lama saya tak aktif menulis di blog ini. Banyak alasan (yang dibuat-buat) penyebabnya. Kalau beralasan dengan rutinitas, nyatanya tidak juga karena saya selalu duduk manis di depan layar di setiap waktu senggang malam hari. Saya benar-benar membutuhkan sebuah semangat atau motivasi agar saya tetap menulis di blog ini. Walaupun saya bukan, sama sekali bukan, seorang blogger handal, kiranya saya menginginkan sebuah media untuk menuangkan apa yang ingin saya bagikan kepada pengunjung blog saya. Karena, sekali lagi, berbagi itu membahagiakan.

Saat saya menulis apapun di blog ini, saya seperti telah melepas sedikit beban -berat maupun ringan- kehidupan yang saya hadapi sehari-hari. Dengan menuliskan kisah hidup saya, itu berarti saya ingin berbagi kisah kepada para pembaca (itu pun jika ada yang mau baca :D). Dengan berbagi sesuatu yang mengandung pelajaran atau ilmu, paling tidak saya dan orang-orang yang membacanya mampu mengambil manfaat dari apa yang saya muat. Baca lebih lanjut

[Edisi Bujangan] Gadis-gadis Penghafal Qur’an

Bismillaah

Hmm. Judulnya bikin merem melek yah ? (atau perasaan saya saja?). Ya ya lah, obrolan tentang gadis, apalagi yang ngebahas itu laki-laki bujangan seperti saya, bakalan gak ada habisnya. Di usia saya yang bukan remaja lagi 😀 , tema perjodohan memang menjadi tema obrolan yang paling asik dan menggelitik. Hahay. Tapi ya sudah, namanya juga laki-laki, doyan sama perempuan.  Terus, apa hubungannya dengan tulisan saya kali ini ? Baiklah , mari kita kembali ke laptop. 😛

Jadi begini, saya tiap hari lewat di sebuah asrama khusus putri. Karena kebetulan lokasinya hanya sekitar 100 meter dari kos-kosan saya di Kauman, Yogyakarta. Mau gak mau, tiap saya pulang dari kampus, berangkat ke kampus, atau keluar kandang mencari apapun itu, saya pasti melewati asama putri  itu. Asrama putri apa? Gak gedhe-gedhe banget sih, cuma dihuni sekitar 20 orang gadis. Tapi, yang bikin saya takjub itu lhoh, kerjaan mereka dari waktu ke waktu cuma ngehafalin Qur’an. Padahal usia mereka masih pada remaja, antara 10 sampe 18 tahun. Apa gak hebat tuh ? Baca lebih lanjut

Berganti Aliran

Haha. Mungkin sudah banyak orang yang bosan melihat blog saya yang sudah 1 bulan lebih tidak pernah update. Maklumlah, banyak yang bikin saya jadi males update. Sok sibuk lah, sok gak ada ide lah, sok maunya yang berkualitas lah, dan sok-sok-an yang lainnya. Intinya, blog ini agak mampet dikit. Selain karena kegiatan sehari-hari yang menyita waktu,  masalah pribadi yang tak kunjung usai pun menjadi penyebab kenapa saya berhenti blogging (lebih baik saya tulis blogging saja yah, daripada memaksakan diri dengan  bahasa “nge-blog” :D). Untuk yang satu ini, saya memohon maaf bagi para blogwalker semuanya.

Oke oke. Bagi yang selama ini mengikuti perkembangan blog saya (kalo gak salah umur blog saya ini hampir  2 tahun), tulisan saya memang diarahkan untuk memotivasi dan menginspirasi para pembaca setia saya (emang ada yang setia ?).  Mencoba inspiratif, memberi motivasi, kritis, analitis, dan istilah-istilah yang kedengarannya ilmiah lainnya,  dengan gaya bahasa yang baku, serius, atau apalah. Kesannya saya gak bisa becanda apa yah? hahaha. Namun, apa jadinya kalau si empunya blog justru bukanlah sosok yang inspiratif? Maka Anda dapat lihat akibatnya pada blog ini yang mati suri. Ya kan ? Baca lebih lanjut